Cara Mengatasi komputer atau Laptop Yang Blue Screen

Hahahah Sahabat Blogger Ada Yang Gini ya Kasian kalo mw tau caranya Baca Dibawah iniL

Pusing sudah kalau komputer yang biasa kita gunakan sehari-hari mengalami error atau rusak. Apalagi jika kita sedang dikejar-kejar dengan pekerjaan yang harus segera diselesaikan duh rasanya ingin dibanting saja komputernya… hee. hee. Ups.. stop…! jangan dibanting dulu kalau mau beli lagi kan mahal. Mendingan kita belajar memahami penyebab komputernya kenapa kok bisa error.



Mari saja tunjukkan bagaimana cara mengatasi komputer error blue screen. Penyebab komputer errror blue screen bisa dikategorikan kedalam dua hal. Yang pertama adalah software, mungkin komputer anda terkena virus, atau kemungkinan juga terdapat driver yang bermasalah sehingga menyebabkan timbulnya error blue screen tersebut. Dan paling sering terjadi adalah Operating System anda kehilangan file-file tertentu yang dibutuhkan untuk proses booting namun file tersebut tidak diketemukan. Nah kalau memang OS anda kehilangan file, anda dapat merepair OS nya dengan CD instalation nya. Jika cara ini belum juga berhasil berarti anda harus mencoba dengan menginstal ulang OS anda dan jangan lupa backup data anda terlebih dahulu.


Dan penyebab yang kedua adalah hardware pada komputer atau laptop anda yang sudah bermasalah sehingga mengganggu jalannya proses. Hardware yang paling sering menyebabkan komputer atau laptop error blue screen adalah memori, nah bagaimana cara mengasi hal ini.. emm anda harus punya memori cadangan untuk dicoba dipasang kedalam komputer atau laptop anda. Atau jika komputer atau laptop anda memiliki dua slot memori anda bisa mencoba untuk melepas salah satu memori. Dan coba kembali nyalakan komputer atau laptop anda. Jika error blue screen sudah tidak muncul dan proses berjalan dengan lancar berarti sudah jelas penyebabnya adalah memory yang anda lepas tersebut sudah rusak. Namun jika cara tersebut sudah dilakukan tetapi belum menampakkan tanda-tanda normal berarti anda harus mencoba dengan memori yang lainnya. Namun jika cara ini belum juga berhasil berarti yang harus anda lakukan adalah membawa komputer atau laptop anda ke orang yang lebih ahli.

Selamat mencoba, semoga bermanfaat teman^^


Catatan : Meskipun bukan tipe CQ40-108TU, tips ini masih digunakan selama laptop kalian masih produk Hp Compaq, dan untuk tipe pabrikan lain, tinggal sesuaikan sata drivernya

comment 2 komentar:

Unknown mengatakan...

Gembel banget penjelasannya

Rino on 2:47 AM, Desember 27, 2013 mengatakan...

Ktnya cara mengatasi error,kok ‎​‎​‎​G̶̲̅ãK̶̲̅ da caranya?tu penjelasan penyebab blue screen gan

Posting Komentar

Delete this element to display blogger navbar

 
© ™KazeArtCrew™ | Design by Blog template in collaboration with Concert Tickets, and Menopause symptoms
Powered by Blogger